Cara Membuat Contoh Kwitansi Word Sendiri

Cara Membuat Contoh Kwitansi Word Sendiri

Kali ini akan kami berikan contoh kwitansi word sendiri di rumah yang paling praktis untuk Anda. sehingga, Anda tidak perlu membeli kwitansi instan di tempat lain, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Meskipun sebenarnya Anda masih bisa membuat kwitansi ini memakai MS. Excel. Namun, bila Anda membuat sebuah format kwitansi kosong, maka Anda tidak harus memakai bantuan dari Ms. Excel. Karena memakai Ms. Word saja sudah cukup. Maka dari itulah, bila Anda bingung bagaimana cara memulainya, kali ini akan kami berikan panduan membuat kwitansi kosong di word sendiri di rumah, antara lain:

  1. Atur dulu ukuran kertas yang dipakai untuk membuat kwitansi. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan ukuran kertas A6 pada bagian menu page layout.
  2. Atur bagian margins, dengan cara mengatur menjadi 0.4 inch di setiap sisinya.
  3. Buat bagian kepala nota. Misalnya saja, seperti nama toko, nomor HP, alamat, nomor nota, tanggal transaksi, logo, dan nama lengkap.
  4. Setelah itu, buat tabelnya supaya bisa dipakai untuk mencatat barang yang telah dibeli.
  5. Bila tabelnya sudah dibuat, masukkan bagian yang dibutuhkan, seperti nama barang, harga barang, jumlah barang, dll. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan.
  6. Tulis total biaya yang dibayarkan.
  7. Di bagian ekor notanya, tambahkan sebuah catatan yang dibutuhkan dalam kwitansi. Misalnya saja, tentang barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan lagi, dll. Di bagian ini, Anda bisa langsung menebalkan catatannya dengan menggunakan bold dan kata berikutnya dibuat miring memakai menu italic.
  8. Tambahkan tanda terima dan juga hormat kami pada bagian terakhir kwitansi.
  9. Yang terakhir adalah buat tanda terima tepat dibagian kwitansinya.

Sampai disini, maka https://www.ruangguru.co.id/ ini sudah siap untuk dicetak. Bila Anda merasa ada bagian komponen yang mau ditambahkan, sebaiknya langsung tambahkan saja sendiri. Anda bisa mengkreasikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya untuk bukti transaksi terhadap penjualan yang sudah dilakukan. Tentunya kwitansi ini bisa disessuaikan dengan kebutuhan Anda.